Cerita Gue

Sabtu, 22 Februari 2014

10 Lagu Cinta Dengan Lirik Paling Aneh Di Dunia

10 Lagu Cinta Dengan Lirik Paling Aneh Di Dunia


Foto : hot.detik.com

10 Lagu Cinta Dengan Lirik Paling Aneh Di Dunia - Tema cinta sepertinya menjadi ramuan yang paling sering dipakai oleh para musisi. Namun, tak jarang lagu cinta mereka dikemas dengan lirik-lirik yang aneh.

Berikut 10 Lagu Cinta Dengan Lirik Paling Aneh Di Dunia oleh NME. Apa saja?


1. Bob Dylan - 'Idiot Wind'

Lagu cinta biasanya dipenuhi dengan puja-puji dari para penyanyi untuk sosok seorang wanita atau pria yang manjadi objek. Tapi hal lain disajikan Bob Dylan dalam lagu 'Idiot Wind'.

Terlihat dari judul pun seperti agak aneh jika diurutkan masuk dalam lagu cinta. Tapi percaya atau tidak, lagu tersebut justru bercerita bagaimana Bob kagum dengan 'kebodohan' seorang perempuan.Alhasil, lirik lagu yang diisi dengan kata 'idiot' itu justru sebuah lagu cinta yang berbeda dari lainnya. Hmm, aneh juga ya!


2. Bruno Mars - 'Marry You'

Lagu 'Marry You' milik Bruno Mars dinilai sebagai lagu cinta paling romantis untuk mengajak pasangan anda menikah. Namun, jika diresapi beberapa lirik dalam lagu tersebut justru terdengar ambigu.

Seperti penggalan lirik 'We’re looking for something dumb to do' lalu 'Hey baby, I think I wanna marry you'. Kata 'something dumb to do' pun dipertanyakan oleh beberapa pihak karena mengarahkan bahwa pernikahan sebagai tindakan yang bodoh. Benarkah?


3. Coldplay - Yellow

Cinta biasanya diibaratkan dengan warna pink atau merah. Jadi menjadi hal aneh jika kata cinta diibaratkan dengan warna kuning.

Dimana warna kuning justru diibaratkan dengan kematian atau hal lain yang berkonotasi negatif. Tapi Coldplay justru mengibaratkan sebuah kata cinta dengan warna kuning di lagu 'Yellow'


4. P Diddy - 'Swagger Like Puff'

Kata-kata yang tak layak atau bahkan aneh memang biasa mejeng di lagu-lagu milik P Diddy. Salah satunya yang dianggap paling parah adalah lagu 'Swagger Like Puff'.

Lagu yang bertemakan cinta itu dianggap tak pantas dikategorikan dalam lagu cinta. Selain diisi dengan lirik aneh, lagu tersebut juga dianggap tak pantas dinyanyikan untuk merayu pasangan anda.


5. Oasis - 'Digsys Dinner'

Rayuan gombal seperti sering terjadi di sebuah lagu cinta. Namun, jika rayuan tersebut disebut terlalu aneh apa jadinya?

Hal itu terjadi di lagu 'Digsy’s Dinner' milik Oasis. Penggalan lirik (dianggap) romantis seperti 'What a life it would be if you could come to mine for tea. I'll pick you up at half past three. We'll have lasagne' dinilai terlalu kekanak-kanakkan dan akhirnya si pecipta lagu Noel Gallagher mengakuinya.


6. Kanye West - 'Lost in the World'

Rangkaian kata unik disampaikan Kanye West dalam lagu bertajuk 'Lost in the World'. Mengambil tema cinta abadi, Kanye menggambarkan dengan kata 'bercinta' di kehidupan setelah mati.


7. Robin Thicke - 'Blurred Lines'

Kembali kata-kata ambigu dipilih para musisi untuk mengisi lirik di lagu cinta mereka. Kali ini, Robin Thicke memakai sebuah lirik yang cukup unik untuk lagu 'Blurred Lines'.

Entah apa yang dimaksudkan oleh Robin, namun memang pada awalnya ia ingin menyampaikan sebuah kata cinta dengan sebutan lain. Tapi, dalam lagu tersebut justru tak terlalu terdengar sebagai lagu cinta ya!


8. Red Hot Chili Peppers - 'All Around The World'

Grup band Red Hot Chili Peppers ternyata bisa juga membuat sebuah lagu cinta yang unik. Bahkan, terkadang disebut sebagian orang aneh termasuk dalam lagu 'All Around The World'.

Penggalan lirik dalam lagu tersebut memasukkan kata 'Rompin' and a-stompin' yang dianggap istilah yang aneh. Tapi bisa diartikan bisa bercengkrama atau bermesra-mesraan dan tentu saja istilah yang cukup aneh bukan?


9. Rihanna - 'Cockiness (Love it)'

Kembali kata-kata aneh atau bahkan membingungkan dipakai para musisi untuk lagu cinta mereka. Seperti halnya penggalan kata 'Suck my cockiness. Lick my persuasion' yang masuk dalam lagu cinta Rihanna 'Cockiness (Love it)'


10. Taylor Swift - 'Love Story'

Menggambarkan kisah cintanya sebagai romeo dan juliet sepertinya dianggap sebagai karya cinta yang 'murahan'. Dan, kisah tersebut tersaji dalam lagu Taylor Swift 'Love Story' dan tentu saja dikritik oleh sebagian pengamat musik dunia.

Nah, itulah 10 Lagu Cinta Dengan Lirik Paling Aneh Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #5 Lagu Yang Bisa Memanggil Hantu.

Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Distributed By Blogger Template | Designed By Blogger Templates